Rumah Penerima Bansos Ditempeli Stiker Keluarga Miskin

Administrator 17 Januari 2020 09:23:58 Berita Desa

RUMAH keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial di Desa Kacangan Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro kini ditempel stiker keluarga miskin. Tujuan penempelan stiker untuk memastikan bantuan program pengentasan kemiskinan itu tepat sasaran.

Penempelan stiker keluarga miskin di rumah KPM, yang diluncurkan oleh Pihak Kecamatan Tambakrejo dan Kabupaten Bojonegoro di Bantu Perangkat Desa Kacangan, Kamis (17/01/2020), merupakan strategi atau jurus baru pemerintah dalam pelaksanaan program pengentasan kemiskinan.

 

"Tujuannya, agar pelaksanaan program pengentasan kemiskinan berjalan lancar dan tepat sasaran," kata Bapak Kandar, Kepala Seksi Kesejahteraan Kecamatan Tambakrejo.

Selain itu, lanjut Kandar, maksud dan tujuan penempelan stiker keluarga miskin di rumah KPM bantuan sosial itu juga untuk memberi efek jera bagi keluarga kaya atau mampu secara ekonomi yang mengaku atau berpura-pura miskin agar mendapat bantuan tersebut. Dengan penempelan stiker di rumah KPM, diharapkan agar orang kaya malu jika rumahnya ditempel stiker keluarga miskin. Dengan begitu, penyaluran bantuan sosial program pengentasan kemiskinan dapat dilaksanakan dengan lancar dan tepat sasaran.

"Keluarga kaya yang mengaku miskin bisa dipidana. Sesuai UU No 13/2011 tentang fakir miskin, sanksi pidananya dua tahun dan denda Rp50 juta. Pendamping program keluarga harapan (PKH) yang memalsukan data KPM pun dikenakan sanksi," imbuhnya.

"Melalui kebijakan stikerisasi rumah KPM bantuan sosial, angka kemiskinan diharapkan turun menjadi pada 2020," Katanya. (Ugo)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kaur TU dan Umum Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Kepala Dusun

Peta Desa Kacangan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung