Desk Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP Desa) oleh Dinas PMD Bojonegoro

Administrator 16 September 2021 22:27:26 Berita Desa

Kamis , 6 September 2021  Bertempat di Pendopo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Desk Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP Desa) dan Sinergitas Perencanaan Pembangunan Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2021-2022 Oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bojonegoro (DPMD) dilaksanakan.

Acara yang diikuti oleh seluruh Desa se Kecamatan Tambakrejo ini mengirim beberapa perwakilan tim Penyusun RKP Desa beserta Kepala Desa se Kecamatan Tambakrejo, acara yang  dimulai pada pukul 08:00 pagi dengan narasumber atau tim Pembina dari Kabupaten Bojonegoro yaitu dari Dinas PMD, BAPEDA dan Tenaga Ahli Kabupaten Bojonegoro berlangsung dengan serius dan seksama.

Diawali dengan pembukaan Bapak Camat Tambakrejo menerangkan jika pembinaan ini sangat penting dan perlu dilakukan setiap berkala, diharapkan seluruh Desa se Kecamatan Tambakrejo dapat singkron dan bersinergi dengan Kecamatan Tambakrejo dan program visi misi ibu Bupati Bojonegoro kedepan. Bapak Camat juga menegaskan jika seluruh Desa wajib menyimak, memahami dan melengkapi seluruh berkas RKP Desa maupun jalanya alur dari RKP Desa ini, dengan menutup pembicaraan sekaligus membuka acara pada pagi hari itu beliau mengucapkan basmallah bersama dan menyerahkan jalanya acara kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bojonegoro.

Acara yang kedua dengan dipimpin oleh bapak Khamim selaku perwakilan tim Pembina dari dinas PMD membentuk 3 kelompok untuk mempermudah dalam pembinaan, kelompok Pertama Pemeriksaan Dokumen Berita Acara RKPDesa dari dinas PMD, kelompok kedua pemeriksaan Dokumen RAB dan desain oleh Tenaga Ahli Kabupaten Bojonegoro, kelompok Ketiga untuk Daftar Usulan Matrik yang akan diajukan pada anggaran tahun 2022,

Semua desa melaksanakan pemeriksaan dan pembinaan ini dengan satu persatu dibimbing dan dijelaskan dengan detail mulai dari alur pembuatan dokumen sampai detail teknis mengenai pembuatan RAB, gambar desain, survey harga, Berita Acara, dan alur pembentukan tim.

Setelah kurang lebih 5 jam pengecekan dam pembinaan ini berlangsung sampai pada tahap akhir yaitu verivikasi dan kelengkapan berkas yang diumumkan dan harus dipenuhi atau dilengkapi sebelum bulan oktober mendatang . dengan hasil yang cukup memuaskan dimana Desa Kacangan sebagai Desa percontohan atau Desa Mandiri yang memenuhi syarat dan terpilih sejak tahun lalu mendapat penilaian yang baik disbanding dengan desa lain yang berada di Kec. Tambakrejo, dengan begini Desa Kacangan Hanya perlu melakukan Penetapan RKPDes yang dilanjutkan menjadi Rancangan APBDes Tahun Anggaran 2022 setelah itu Rapat kembali brsama BPD untuk penetapan APBDes Desa Kacangan Tahun Anggaran 2022.

 

Ugo/KacanganCepat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kaur TU dan Umum Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Kepala Dusun

Peta Desa Kacangan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTubeInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung