Sejarah Desa

Administrator 26 Agustus 2016 15:38:09

Dahulu sebelum desa ini mempunyai nama sebutan, hanyalah merupakan suatu kawasan persawahan yang sepi tak seberapa luas tetapi daerahnya memanjang, yang dihuni oleh 2 (dua) kelompok Kepala Keluarga yaitu kelompok ujung utara yang menamakan diri Kelompok Brangkal dan kelompok ujung selatan yang menamakan diri Kelompok Pinggiran.

Pada Suatu hari 2 (dua) kelompok tersebut bersama-sama dan berkumpul untuk menggarap sawah yang berada ditengah-tengah daerah itu, dikesempatan itu pula tokoh-tokoh kedua belah pihak menggabungkan daerah masing-masing menjadi satu wilayah pemerintahan yang kemudian diberi nama "Kacangan", Nama Kacangan dipilih karena melihat daerah yang mereka tempati bentuknya kecil memanjang dan sedikit melingkar seperti sebutir kacang.

Pada perkembangannya sampai sekarang daerah tersebut tetap dikenal dengan nama Desa Kacangan yang berada di wilayah Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.

*) Sumber : RPJMDes 2010-2015.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Kaur TU dan Umum Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Kepala Dusun

Peta Desa Kacangan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung